Selasa, 17 Oktober 2017

Mahasiswa STAI Madinatun Najah Rengat berpartisipasi dalam acara Pengarahan Komandan Korem 031/Wira Bima

Mahasiswa STAI MN berpartisipasi dalam acara Pengarahan Komandan Korem 031/Wira Bima, yang dilaksanakan pada Jum'at 13 oktober 2017. Acara tersebut bertempat di gedung Dang Purnama, Jl. Bupati Tulus, Kota Rengat. Dalam acara tersebut di hadiri setidaknya lebih kurang 400 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh ulama, ormas dan mahasiswa. Dalam acara kunjungan tersebut, selain melaksanakan pengarahan, KOREM 031/WIRA BIMA juga akan menjadi Khatib Shalat jum'at di masjid, wilayah kabupaten kota Rengat.
Dalam acara tersebut di awali oleh sambutan dari asisiten II SETDAKAB Inhu, Bapak Suratman. Dalam sambutan nya beliau menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi acara wawasan kebangsaan ini.  Karna menumbuhkan cinta tanah air sehingga masyarakat khusus nya di Inhu tidak mudah terpecah belah, oleh berbagai Isu yang berkembang dan memanas belakangan ini yang tak terlepas dari kepentingan segelintir oknum politisi.
Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh wakil bupati Bpk.Khairizal. 
Lalu sambutan dan penyampaian materi oleh Danrem 031/WB BRIGJEN TNI Edy Afrizal Natar Nasution S.IP dalam materi nya beliau menyebutkan bahwa "narkoba yg semakin marak di indonesia, dalam pemberantasan narkoba ini tidak hanya tugas dari TNI/Polri tetapi juga peran masyarakat dalam membantu pemberantasan barkoba". Lalu disebutkan juga oleh beliau bahwa "masalah pembakaran hutan yg mengganggu masyarakat dan merusak ekosistem alam Indragiri Hulu, tidak hanya di Inhu, tidak hanya di dalam negara , tetapi negara tetangga pun merasakan akibat dari pembakaran hutan, tapi dengan adanya kerja sama antara aparat masalah ini sedikit demi sedikit dapat diatasi. 
Beliau juga mengatakan masalah akhlak peserta didik dengan gurunya yang saat ini memprihatinkan, peserta didik tak lagi hormat kepada guru, tidak lagi menghargai jasa seorang guru , untuk itu pesan dari beliau untk selalu mengahargai jasa seorang guru.
Setidaknya ada beberapa point yang menjadi tugas kita sebagai masyarakat diantaranya adalah menjaga kelestarian hutan, dengan tidak merusaknya, menjadi pelopor terdepan dalam memerangi narkoba, memperkuat rasa kebangsaan sehingga tidak mudah terpengaruh oleh sedikit kelompok yang ingin memecah belah bangsa, menjaga dan mengawal akhlak masyarakat baik dalam lingkup keluarga maupun masyarakat sehingga Indragiri Hulu menjadi pusatnya masyarakat yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur, menjalankan Pancasila sesuai dengan cita-cita Bangsa Indonesia.

Ditulis Oleh: Sandra Robiati, Mahasiswi STAI Madinatun Najah Rengat, Semester III.

0 komentar:

Posting Komentar