Jumat, 18 November 2016

PPL Mahasiswa STAI MN di MA dan MTs Madinatun Najah Rengat tahun 2016


Salah satu Sekolah yang menjadi lokasi (Praktik Pengalaman Lapangan) PPL mahasiswa STAI Madinatun Najah Rengat adalah Madrasah Aliyah dan MTs Madinatun Najah rengat yang setidaknya setiap tahun menerima Mahasiswa STAI untuk menjadi lokasi PPL disini.
PPL bagi mahasiswa semester VII adalah sarana untuk mengaktualisasikan kemampuan mereka untuk tidak hanya menyalurkan informasi tetapi juga mentransformasi nilai-nilai kemanusiaan, keagamaan, dan nilai-nilai luhur yang dijunjung tinggi oleh negara ini.
Praktik Penyembelihan Hewan Qurban
Setidaknya ada sekitar 15 orang mahasiswa yang melaksanakan PPL di MA dan MTs Madinatun Najah. Diharapkan mahasiswa mampu menganalisa dan menemukan beberapa solusi terhadap kendala yang mereka temui di lapangan yang tidak pernah mereka temui sebelumnya di bangku kuliah. Disamping PPL adalah materi wajib yang harus ditempuh, PPL yang dilaksanakan mahasiswa juga sebagai ajang latihan untuk mereka sebelum benar-benar terjun ke dunia pendidikan secara utuh dan nyata.
PPL yang dilaksanakan kurang lebih satu bulan sepuluh hari diharapkan memberikan pengalaman bagi mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) untk bekal mereka menjadi pendidik yang profesional dan menjunjung tinggi karakter islami baik dalam berperilaku, berucap maupun beribadah.



0 komentar:

Posting Komentar