Jumat, 18 November 2016

Seremonial Penyerahan Mahasiswa PPL di MA dan MTs Hidayatullah Kuala Cenaku


Pelaksanaan PPL Mahasiswa STAI Madinatun Najah Rengat kali ini dilaksanakan di empat Sekolah, diantaranya MA Madinatun Najah Rengat, MTs Madinatun Najah Rengat, MA Hidayatullah dan MTs Hidayatullah Kuala Cenaku Indragiri Hulu. 
Penyerahan Mahasiswa PPL STAI Madinatun Najah Rengat tahun 2016 ini yang sebagian ditempatkan di MA Hidayatullah dan MTs Hidayatullah Kuala cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu Riau dilaksanakan di ruang yang sangat sederhana, tidak menyurutkan semangat para guru untuk mentambut kedatangan peserta PPL.
Bapak Rujito,SS, sebagai kepala Madrasah Tsanawiyah Hidayatullah Kuala cenaku berharap agar para Mahasiswa STAI Madinatun Najah, sebagai calon pendidik selalu belajar untuk menyesuaikan pengetahuan dan akhlak sebagaimana pesatnya perkembangan informasi dan teknologi yang seakan mengalir tak terbendung.
Penyambutan Madrasah Aliyah yang disampaikan oleh Drs.Darmawi sebagai kepala Madrasah Aliyah, merasa sangat senang jika para mahasiswa mampu menerapkan berbagai macam teori yang mereka pelajari selama menjadi mahasiswa, hanya saja terkadang teori tidak selamanya cocok dengan keadaan yang dialami sesungguhnya. Harapannya tidak jauh beda, bahwa sekali lagi kita sebagai pendidik memang harus sangat jeli dengan berbagai macam permasalahan yang dihadapi dilapangan, dengan keterbatasan sarana dan prasarana, untuk bagaimana mengoptimalkan segalanya.
Selain itu, keterbatasan sarana yang dimiliki setidaknya menuntut calon pendidik untuk terus berkarya, kreatif dalam menjalankan tugas mulianya sebagai fasilitator menjadikan anak didik sebagai manusia yang seutuhnya.
Penyerahan Anggota PPL dari pihak Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Madinatun Najah Rengat diwakili oleh, Sekretaris Prodi, Ari Susanto, M.Pd.I, Sekretaris LPPM Zulqarnain, M.Pd.I dan Ketua Lembaga Penjamin Mutu As'aduttabi'in, M.Pd.I
dalam sambutannya, As'aduttabi'in, M.Pd.I berharap penandatanganan MOU antara pihak STAI Madinatun Najah Rengat dan MA dan MTs Hidayatullah Kuala Cenaku tidak hanya berhenti disini, kita sebagai lembaga pendidikan di daerah yang jauh dari pusat kota agar selalu bekerja sama dalam hal memperbaiki kualitas pendidikan di Kabupaten INHU. Semoga semangat ini tidak terbendung oleh kebijakan para petinggi yang mendiskreditkan kualitas pendidikan di lingkungan yang jauh dari kota ini.

0 komentar:

Posting Komentar