Selasa, 06 September 2016

Bakti Sosial Dewan Mahasiswa STAI Madinatun Najah Rengat

Salah satu rangkaian Acara Dewan Mahasiswa (DEMA) STAI Madinatun Najah Rengat dalam menyambut dan Orientasi Perkenalan Akademik Kampus (OPAK) adalah melakukan Bakti Sosial yang ditujukan pada Panti Asuhan Nur Ananda Putri  Desa Sungai Beringin Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu Riau. Dalam acara Tersebut sebagai bentuk Kepedulian Sekolah Tinggi Agama Islam Madinatun Najah, rengat terhadap pendidikan sosial dengan menanamkan nilai-nilai islami terhadap mahasiswa baru melalui DEMA STAI Madinatun Najah.
Penghuni Panti Asuhan Nur Ananda Putri yang beralamatkan di Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat ini dihuni sekitar 30 orang, baik putra maupun putri, dengan kategori umur berkisar 9 tahun hingga 19 tahun. Mereka masih Sekolah mulai dari SLB, SD, MI, MTs, MA dan bahkan ada yang sudah kuliah, walaupun bagi mereka yang sudah kuliah sudah mampu untuk mandiri dan bekerja sendiri.

Kedatangan DEMA STAI Madinatun Najah Rengat bersama Mahasiswa Baru STAI Madinatun Najah, disambut Bahagia oleh para penghuni Panti Asuhan Nur Ananda Putri tersebut. Diharapkan Acara ini menjadi rutinitas Dewan Mahasiswa STAI Madinatun Najah Rengat, sehingga dapat membantu saudara-saudara, adik-adik kita walau tidak dapat membantu secara menyeluruh, minimal dapat meringankan sedikit beban para penghuni Panti.

 "Jangan dilihat bentuk, jumlah serta harganya, namun inilah bentuk kepedulian DEMA dalam menanamkan nilai-nilai kemanusiaan kepada para Mahasiswa Baru" ungkap salah seorang pengurus DEMA STAI Madinatun Najah Rengat Roy Faisal.
 Acara ini juga merupakan simbol berakhirnya masa orientasi Mahasiswa Baru, yang kemudian ditutup pada sore harinya di Aula STAI Madinatun Najah Rengat.


0 komentar:

Posting Komentar