Sabtu, 24 Februari 2018

Seminar Penulisan Karya Ilmiah

Mahasiswa identik dengan karya tulis ilmiah dan Produk keilmuan ini biasanya diperkenalkan di bangku kuliah dan terus dilatih selama proses pembelajaran. Pentingnya karya tulis ilmiah ternyata tidak hanya dirasakan oleh orang yang bersangkutan, tetapi juga oleh seluruh orang yang berkecimpung dalam hal penelitian dan keilmuan. Manfaatnya lebih besar dari sekadar menyimpulkan hipotesis dan menjawab permasalahan.
Pentingnya karya tulis ilmiah adalah melatih mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan ini. Dengan membiasakan diri untuk membaca efektif, mereka akan mampu menyaring informasi serta memilahnya antara yang perlu dan tidak. Akhirnya, mahasiswa mampu memperkaya cakrawala wawasannya sendiri.
Atas dasar tersebut, STAI Madinatun Najah Rengat selaku Lembaga Pendidikan yang Merasa perlu Membentuk Sumber Daya Manusia yang berfikir positif, maju serta Ilmiah, melaksanakan seminar sehari tentang karya tulis ilmiah. 
Seminar Karya Tulis Ilmiah ini dilaksanakan Pada tanggal 24 Desember 2017 pada pukul 07:00 WIB hingga selesai, yang dilaksanakan di Gedung STAI Madinatun Najah Rengat. Seminar ini atas inisiatif dan Dukungan dari Dosen serta kerjasama dosen pengampu matakuliah Karya Tulis Ilmiah dan Metodologi penelitian dengan Mahasiswa semester 5.
Ketua STAI, LPM sebagai lembaga penjamin Mutu STAI beserta LPPM mengapresiasi terlaksananya Acara tersebut dan berharap agar seminar yang berhubungan dengan kemajuan suasana akdemik Kampus agar senan tiasa dilaksanakan.
Jumlah peserta kurang lebih 60 Mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa semester 1, 3, 5 dan 7. Peserta Seminar sama sekali tidak dipungut biaya dalam acara ini.
Adapun yang menjadi Pemateri Seminar diantaranya adalah Bpk. Zulqarnain, M.Pd.I. selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Ibu Misrawati, M.Pd.I. dan Dessy Syofiyanti, S.Sos, S.Pd.I, M.Pd.
Harapannya Adalah agar mahasiswa STAI Madinatun Najah senantiasa mengembangkan potensi dan menata konstruk berfikir ilmiah yang logis, sistematis, Kritis, terukur, dan dapat dipertanggungjawabkan.

0 komentar:

Posting Komentar