Rabu, 01 November 2017

Partisipasi Mahasiswa STAI Madinatun Najah Rengat dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda yang ke-89, Dispora Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara Kirab Pemuda dan Festival kuliner Khas Kecamatan Rengat, yang dilaksanakan pada 31 Oktober 2017 kemarin. Lokasi pusat Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bertempat di Wisata Danau Raja, Rengat.
Mahasiswa STAI Madinatun Najah Rengat ikut berpartisipasi dalam acara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 di kabupaten Inhu, yang dilaksanakan pasa Selasa, 31 Oktober 2017 yang bertempat di Wisata Danau Raja, Rengat. Hari Sumpah Pemuda ke -89 Disporabudsata menggelar acara kirab pemuda dan festival kuliner khas Inhu.
Acara kirab pemuda yang dilaksanakan oleh Disporabudsata ini sekaligus menyambut para peserta inti kirab pemuda dari 34 Provinsi di mana setiap Provinsi mengutus 2 pemuda dan di bagi dengan 2 zona, dengan titik singgah adalah provinsi Riau kabupten Indragiri Hulu kecamatan Rengat kota rengat.
Bupati Indragiri Hulu, Bpk. Yopi Arianto,SE yang diwakili Plt sekda Inhu, Hendrizal membuka secara resmi dan melepas peserta kirab pemuda serta festival kuliner Inhu. Tampak hadir Asisiten 1 pemkab Inhu Asrian, anggota DPRD Marlius, kepala Disporabudsata Irmansyah, dan sejumlah kepala dinas, camat se-Inhu, serta sejumlah OPD Inhu.
Tidak hanya itu, acara ini juga di ramaikan oleh pelajar tingkat SD,SMP,SMA dan Sekolah Tinggi yang berada di Inhu, acara ini pun lebih semarak dengan diwarnai pakaian adat tradisional yang dikenakan oleh para pelajar dan mahasiswa. Sebagai bentuk partisipasi, STAI Madinatun Najah Rengat, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, STAI Mengutus 2 Pasang Mahasiswanya. Pakaian adat tradisional pun dikenakan oleh mahasiswa STAI Madinatun Najah Rengat dengan adat Palembang (Sandra Robiati dan Agus Salim) dan adat jambi (Siti Khairun Nisa dan Jaka Suhendra).
Adapun tujuan acara ini yang disampaikan oleh PLT SEKDA INHU, adalah memebangun kebhinekaan, tidak adanya perbedaan, walaupun memang berbeda ras, agama, dan suku namun tujuannya adalah membangun pemuda pemudi yang berguna bagi bangsa dan agama. Acara ini pun dilanjutkan dengan penanda tanganan pelepasan kirab pemuda, pelepasan bibit ikan di Danau Raja dan penanaman pohon di sekitar Danau Raja.
(Selasa, 31 Oktober 2017)
Oleh: Sandra Robiati

0 komentar:

Posting Komentar