Sabtu, 20 Mei 2017

Upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Rengat dengan Program KKN

SEMINAR DESA, DESA BATU PAPAN
STAI Madinatun najah rengat melaksanakan (Kuliah Kerja Nyata) KKN yang ke XV pada tahun 2017 ini. Terhitung mulai tanggal 10 Mei 2017. Kelompok Kuliah Kerja Nyata yang terbagi menjadi 6 kelompok untuk wilayah kecamatan Rengat dan 1 kelompok diminta untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di kawasan Batang Cenaku tepatnya terletak di Desa Batu Papan.
BIMBINGAN BELAJAR kel.KKN Kampung Pulau
Adapun program KKN kali ini memiliki Lima Program Pokok diantaranya, Pendidikan, keagamaan, sosial budaya, Wirausaha, dan Olahraga serta Seni.
Ada beberapa rangkaian Acara yang harus dilaksanakan setiap kelompok KKN-XV STAI Madinatun Najah sebelum melaksanakan programnya, diantaranya Adalah Seminar Desa di tiap-tiap Desa yang menjadi lokasi KKN. Tujuan dilaksanakan Seminar ini adalah memaparkan beberapa Agenda yang akan dilaksanakan selama KKN di Desa Tersebut, memperkenalkan diri, dan menerima masukan jika ada program Desa yang akan ditawarkan pada peserta KKN selama Pelaksanaan KKN tersebut.
KKN Kampung Pulau, Membantu Administrasi Desa
Peserta dari seminar Desa tersebut adalah Kepala Desa, Perangkat Desa, RW maupun RT beserta Warganya.
Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh Kelompok KKN yang akan melaksanakan Seminar desa terkait dengan Dokumentasi yaitu Term of Reference (ToR) acara, Absensi/Daftar hadir, Undangan, Notulensi, dan Foto kegiatan.
Sejak tanggal 10 Mei 2017 yang lalu sudah banyak kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kelompok KKN-XV STAI Madinatun Najah Rengat yang direncanakan hingga 23 juni 2017
KKN Kampung Pulau, Program BIMBEL 




KKN Desa Kuantan Babu, Program Pendidikan

KKN Desa Pasir Kemilu Bantu program Pengobatan Gratis

KKN Desa Pasir Kemilu, Seminar Desa

KKN Desa Rantau Mapesai bantu proses Pemilihan Ketua RT

KKN Desa Rantau Mapesai

KKN Desa Sei Beringin Tanam Tanaman Obat

Seminar Desa Desa Sei Beringin

KKN Sei Beringin Bantu Proses Pengobatan Gratis


KKN Desa Sei Guntung Tengah Seminar Desa

0 komentar:

Posting Komentar