Sabtu, 24 Desember 2016

Wisuda ke XIV STAI Madinatun Najah Rengat Tahun 2016

Wisuda strata satu (S1) STAI Madinatun Najah Rengat yang ke XIV tahun 2016, dilaksanakan di gedung Dang Purnama Kota Rengat pada tanggal 21 Desember 2016 bertepatan pada tanggal 21 Rabiul Awal 1438 H.
Sekitar lebih kurang 95 mahasiswa dan Mahasiswi Program Studi Pendidikan  Agama Islam di wisuda pada hari ini.
Dalam  kesempatan ini dihadiri oleh Ketua dan Wakil Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) wilayah XII Riau Kepri Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA dan
dalam kesempatan ini bapak Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA sebagai ketua KOPERTAIS wilayah 12 RIAU/KEPRI berharap agar Pendidikan Tinggi Agama Islam yang berada dalam naungan Kopertais Wilayah XII Riau Kepri untuk terus berusaha menjadi perguruan tinggi agama islam yang berkualitas. Beliau juga menyampaikan bahwa Ruh perguruan tinggi ada pada Penelitian dan kajian-kajian keilmuan. oleh karena itu beliau sangat mendorong agar dosen-dosen untuk tidak terjebak pada pengajaran. Selama ini itu yang terjadi. Tri Dharma Perguruan tinggi yang terlupakan karena kelalaian kita dalam mendukung secara penuh terhadap kajian-kajian dan pemikiran-pemikiran. Baik dari dosen maupun Instansi Perguruan tingginya. Dukungan itu sepenuhnya sangat dibutuhkan untuk menjadi Perguruan Tinggi Yang Berkualitas.
Disamping itu, Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA selaku ketua Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam wilayah XII Riau Kepri menghimbau agar STAI Madinatun Najah untuk membuka Prodi baru, dan memperbaiki sistem serta manajemen Institusi agar mendapatkan akreditasi yang diinginkan. 
Dalam acara Wisuda STAI Madinatun Najah Rengat yang Ke XIV ini dihadiri juga oleh Bapak Bupati INHU, Yopi Arianto, SE dan menyampaikan beberapa sambutan. Dalam Sambutannya, beliau selaku Pimpinan tertinggi wilayah kabupaten berharap agar Sekolah Tinggi Agama Islam Madinatunnajah Terus berbenah demi kemajuan Kabupaten Indragiri Hulu.
Dalam Orasi ilmiah yang disampaikan oleh Kapolres INHU, mengajak seluruh sivitas akademika untuk terlibat lebih aktif dalam upaya pemberantasan Narkoba di tingkat kabupaten khususnya, dan nasional secara umum. Beliau juga berharap agar organisasi mahasiswa agar selalu mensosialisasikan bahaya serta dampak narkoba.
Dan kebetulan, STAI Madinatun Najah adalah salah satu dari dua Perguruan Tinggi yang mendapat amanah untuk memiliki Susunan Kepengurusan SATGAS Narkoba yang sudah terbentuk saat Training Of Trainer di Hotel Danau Raja pada 27 April 2016, yang dihadiri oleh, KABID BNN Provinsi Riau, KASI Pemberdayaan Masyarakat dan KASI Pencegahan BNN Provinsi RIAU, KABID Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu.
Diharapkan ini sebagai respon positif STAI Madinatun Najah untuk ikut serta dalam pemberantasan Narkoba Di Kabupaten Indra Giri Hulu.

0 komentar:

Posting Komentar